Cara Membuka Android yang Salah Password


Bagaimana Cara Membuka HP Android yang salah password pola/pattern? atau yang lupa dengan password PIN yang digunakan untuk membuka layar pada hp Android? Mengunci layar Android yang berguna untuk keamanan dari orang lain agar tidak melihat isi dari hp atau tablet Android. Tetapi, kadang masalah ini justru akan menjadi satu masalah jika ternyata ada orang yang coba membuka kunci layar secara terus menerus dan memasukkan pola atau PIN yang salah maka secara otomatis akan di blokir.

Lalu Bagaimana Cara Membuka Android yang Lupa Password Kuncinya? Berikut beberapa cara untuk membuka hp yang terkunci baik kunci pola, lupa Pin layar hp, atau password.

Cara Membuka Android yang Lupa Pola Kunci

cara membuka android yang terkunci


Langkah yang harus dilakukan ketika tablet atau hp android anda terkunci karena salah memasukan password PIN atau kunci pola secara terus menerus bisa mencoba 3 langkah berikut.


Membuka Android yang terkunci karena salah memasukkan password atau pola
  • Cara pertama ini bisa dilakukan dengan catatan saat ini Android anda terkoneksi ke internet. Baik itu dengan akses internet dari paket data internet kartu sim maupun koneksi dengan wi-fi.
  • Tap lupa atau forgot pattern/password.
  •  Masukan nama pengguna atau username dan password.
  •  Terakhir tap Sign in.

Cara membuka Android yang terblokir karena gagal dan tidak bisa Sign in

 Cara ini dilakukan bila anda tidak sedang mengaktifkan akses internet.
  •         Lakukan panggilan telepon dengan menggunakan smartphone lain ke Android yang terkunci.
  •         Jawab panggilan tersebut dan jangan menutupnya.
  •         Tekan tombol home kemudian tap Setting lalu aktifkan paket data. Tujuannya agar nanti bisa mengakses internet dan bisa sign in dengan memasukkan email dan password untuk membuka kunci.
  •         Andapun bisa langsung melakukan Disable terhadap kunci pola maupun password PIN dari Setting tersebut.

 Cara membuka tablet Android yang terkunci dengan Factory Reset

  • Bila  kedua langkah dan cara diatas tidak berhasil, maka factory reset merupakan cara terakhir. Yang perlu anda ketahui adalah, ketika melakukan fitur ini maka semua data dan file yang ada didalam internal memory akan terhapus. Jika anda sudah mengaktifkan fitur backup sebelum Android tersebut terkunci, Anda tidak usah khawatir karena data anda tersimpan dengan aman. Tetapi hanya sekedar untuk berjaga-jaga, matikan lalu lepaskan memori eksternal (MicroSD) sebelum melakukannya. Dan perhatikan pada gambar diatas.
  • Pertama matikan tablet Android kemudian tekan tombol Power + Volume Up + Home secara bersamaan selama beberapa detik untuk masuk kedalam recovery mode.
  • Pada recovery mode pilih Wipe data/factory reset dengan cara menekan tombol volume up atau volume down.
  • Jika telah diarahkan ke Wipe data/factory reset, tekan tombol Home.
  • Terakhir arahkan ke Reboot lalu tekan tombol Home, maka tablet atau samrtphone anda akan kembali terbuka.

Lihat Juga Cara Mengatasi Android Memori Penuh

Untuk cara diatas dalam membuka Android yang terkunci pola dan password PIN yang akhirnya terblokir, biasanya cara terakhirlah yang sering digunakan dan selalu berhasil pada beberapa merk seperti Samsung Galaxy, Advan, Asus Zenfone, LG, Sony Xperia, Lenovo, Oppo, maupun yang lainnya. Tetapi hal ini akan mengubah setingan menjadi setingan default atau seperti semula saat membeli baru. Demikian Cara Membuka Android yang Terkunci/Lupa Pola Kunci semoga bisa bermanfaat untuk anda. Salam.

Diberdayakan oleh Blogger.