Cara Menyimpan Instagram Video Tanpa Aplikasi Tambahan


Tips Smartphone - Jika sebelumnya pernah kita bahas artikel tentang cara Menyimpan Video dan Foto Instagram dalam psotingan sebelumnya, kali ini kita akan memaparkan bagaimana download video instagram tanpa aplikasi tambahan atau semacamnya. Ada banyak cara untuk kita mengunduh foto bahkan video di instagram baik menggunakan aplikasi maupun tanpa aplikasi yang kadang memang belum banyak diketahui oleh orang lain.

Mengambil video instagram tanpa aplikasi memang kadang diperlukan jika kita memiliki smartphone atau hp android dengan spesifikasi yang minim sehingga tidak memungkinkan menambah install aplikasi baru melalui playstore. Meski banyak pilihan aplikasi mengunduh video di instagram tentunya hal ini tidak membantu kita. yang paling bsia membantu untuk yang memiliki ponsel spek rendah atau RAM yang kecil yaitu dengan mengunduh video di instagram tanpa aplikasi tambahan. Apakah bisa? ternyata kini bisa dilakukan dengan cara yang mudah.

Cara download video di instagram tanpa aplikasi atau bahkan tanpa perlu root atau hal ribet lainnya. Yang penting koneksi internet lancar karena untuk mengunduh video tentunya pelu koneksi yang cepat agar bisa segera diundhu dan tidak error saat proses unduhan berlangsung.

Cara Menyimpan Video dan Foto Instagram Tanpa Aplikasi

cara Menyimpan Video dan Foto Instagram tanpa aplikasi

Untuk mendapatkan atau mengambil video di instagram tanpa aplikasi, anda bisa menggunakan layanan website sehingga tak perlu memasang aplikasi baru. Berikut langkah dan cara download video tanpa aplkasi lewat instagram :
  •  Langkah pertama adalah gunakan instagram dengan akun login anda dan cari video yang akan anda ambil
  • Setelah menemukan video yang akan anda ambil, salin tautan video tersebut dengan cara klik ikon 3 titik di kanan atas video kemudian pilih "Salin tautan" atau dalam bahasa inggris " Copy URL" (Bagi aplikasi instagramnya menggunakan bahasa inggris.
  • Selanjutnya buka browser di ponsel anda baik browser bawaan atau menggunakan chrome.
  • Masuk atau kunjungi website downloadgram.com melalui browser di smartphone anda. Setelah masuk dalam website akan ada kolom untuk mengunduh, paste URL atau tautan tadi ke dalam kolom yang tersedia kemudian tunggu beberapa saat agar preview terlihat. 
  • Kemudian klik tombol Download dan tunggu hingga proses unduhan berhasil
Meski banyak aplikasi yang berguna untuk mengunduh video di instagram, tetapi dengan cara ini anda menghemat ruang karena tidak harus  menginstall aplikasi yang nantinya hanya membebani smartphone milik anda hanya karena aplikasi yang notabene jarang digunakan. 

Demikian Cara mengambil video di instagram tanpa aplikasi. Semoga bisa memberikan inspirasi bagi yang  ingin mengunduh video instagram tanpa harus memasang aplikasi di android anda. Penggunaan cara ini sebagai alternative pilihan bagi yang ingin mengunduh video instagram dengan aplikasi baru atau tambahan maka menimbulkan masalah seperti hang, nge-lag, atau bahkan bootloop sehingga perlu cara semacam ini.Lebih praktis dan mudah. Salam.

Diberdayakan oleh Blogger.