Cara Mempercepat Koneksi Internet di HP Android


DandanPonsel - Bagaimana Cara Mempercepat Koneksi di HP? Seiring populernya ponsel android, kini internetan menjadi salah satu hal yang paling sering digunakan dalam ponsel atau smartphone anda. Setiap provider atau kartu SIM yang digunakan adalah salah satu pendukung yang utama dalam melakukan aktivitas internet mulai dari browsing, chatting, BBM, WhatsApp, atau sekedar mengakses sosial media baik Instagram, atau twitter dan juga facebook. Nah lalu bagaimana jika saat internetan yang ktia rasakan terasa lemot? Bagaimana cara mempercepat koneksi agar tidak lemot? Nah ada beberapa hal yang bsia kita lakukan.

Koneksi HP Lemot memang jadi salah satu hal yang menyebalkan sekaligus bikin jengkel, apalagi saat kita ingin mengakses data yang penting. Jika sebelumnya kita sudah membahas mengenai HP tidak ada sinyal, kali ini kita coba memberikan cara mempercepat koneksi internet.  Apakah koneksi lemot pengaruh pada spesifikasi hp anda? bisa dikatakan iya, namun kita bisa melakukan peruabahan untuk mempercepat koneksi tanpa harus ganti hp. Berikut beberapa langkah yang bisa kita lakukan untuk mempercepat koneksi :

Cara Mempercepat Koneksi Internet di HP Android


Cara Mempercepat Koneksi Internet di HP Android

Untuk mempercepat koneksi Internet Android, ada beberapa hal yang bisa dilakukan, diantaranya :



Pilih Provider yang Tepat
Seperti yang sudah disinggung di awal, provider atau selular Simcard memiliki pengaruh besar terhadap kecepatan internet. Tak ada salahnya mencoba-coba beberapa jenis kartu SIM, dan pastikan memiliki jaringan minimal H+ atau 3G. Dengan jaringan tersebut, kemungkinan besar sudah kita sudah memiliki modal dasar agar internet lebih cepat

Aplikasi Tambahan
Jika poin pertama dirasa koneksi internet masih kurang kencang, anda bisa menginstall aplikasi mempercepat koneksi internet. Saat ini sudah banyak aplikasi internet khususnya untuk android yang bisa diunduh di Playstore, seperti misalnya Speed Up Internet, Booster, dan lain-lain untuk membantu mempercepat koneksi.

Clear Cache
Salah satu penghambat kecepatan internet adalah banyaknya data history atau data riwayat browsing sehingga mempengaruhi loading dan kecepatan internet mengakses. Lakukan clear cache secara berkala baik seminggu sekali atau 3 hari sekali untuk mengurangi beban dari browser ang kita gunakan.

ResponsiveJika anda suka browsing di beberapa situs atau blog, pilihlah situs yang memiliki tampilan mobile view atau istilahnya tampilan responsive sehingga tidak membutuhkan banyak loading data yang berat yang menyebabkan loading lama.

Seting Jaringan
Di beberapa ponsel terutama yang memiliki dual sim, biasanya diberikan pilihan untuk jaringan 4G, 3G, WCDMA, HSPA, dll. Jika ponsel anda mendukung 4g pilihlah yang 4G, namun jika ponsel anda maksimal WCDMA maka setinglah WCDMA only. Jika pada setingan tersebut sinyal sering hilang anda bisa melakukan langkah yang sudah pernah dibahas pada postingan Mengatasi Sinyal 3G sering hilang.

Baca Juga Cara Memperkuat Sinyal HP Android

Demikian beberapa langkah dan cara mempercepat koneksi internet pada hp android yang bisa anda lakukan. Loading yang lama bisa diakibatkan bukan koneksi saja namun bisa karena ponselnya, misalnya respon yang lambat akibat android lemot. Anda bis amembaca Cara Mengatasi Android Lemot yang sudah kami tuliskan. Salam.

Diberdayakan oleh Blogger.