Cara Memperbaiki Kamera HP yang Buram


DandanPonsel - Bagaimana Cara Mengatasi Kamera HP tiba-tiba Buram? Jika sebelumnya kita membahas mengenai masalah Kamera tidak terhubung, kali ini kita akan membahas mengenai Kamera android buram atau kamera tidak jelas. Jika kita memiliki ponsel android kemudian tiba-tiba setelah dipakai beberapa bulan jika diperhatikan gambar hasil bidikan kamera semakin lama semakin jelek atau terlihat buram. Mulai dari hasil maera yang ngeblur, atau hasil kamra hp berembun, dll. Apa yang menyebabkan hal ini terjadi? dan bagaimana cara memperbaiki kamera yang buram tersebut? Yuk ktia kupas bareng.

Kamera HP yang buram disebabkan oleh beebrapa faktor. Mulai dari faktor pemakaian yang tidak sesuai juga diakibatkan oleh penggunaan yang tidak benar. Misalnya masuknya debu dengan intensitas yang cukup tinggi salah satu faktor kenapa kualitas kamera di android anda menjadi semakin jelek. Atau bisa juga akibat benturan benda keras atau terjatuh yang menyebabkan kinerja lensa menjadi berubah. Untuk mengatasinya pun berbeda-beda tergantung penyebabnya. Untuk itu perlu kita mengetahui akibat yang terjadi sebelumnya. nah untuk memperbaiki atau mengatasi hasil kamera hp android jelek dan ingin membuat kamera hp android bagus hasilnya, berikut beberapa cara yang bisa dilakukan :

Cara Memperbaiki Kamera HP yang Buram/Jelek

Mengatasi Kamera HP tiba-tiba Buram

Untuk mengatasi kamera hp hasilnya buram atau tidak jelas, ada beberapa cara yang bisa dilakukan tergantung penyebabnya. Berikut beberapa penyebab kamera tidak jelas dan cara mengatasinya

1. Lapisan Lensa Tergores
Pada kamera hp, terutama ponsel-ponsel android masa kini, di setiap kameranya memiliki lapisan kaca pada luar lensa, atau kita biasanya menyebutnya dengan lensa luar. Nah lapisan ini amat penting dalam menentukan hasil bidikan karena merupakan lapisan yang akan menangkap gambar nyata sebuah object. Jika lapisan ini tergores atau ada garis halus akibat benturan atau karena sering terkena gesekan karena terlalu sempit pada saku celana dapat menyebabkan hasil kamera terlihat buram.

Solusinya, bisa dengan mengoleskan sedikit pasta gigi(odol) di depan lensa dan kemudian gosok perlahan. Hal ini bisa menghilangkan goresan atau baret halus pada pernmukaan lensa luar tersebut. Gunakan pasta gigi yang putih biasa, bukan pasta gigi gel(warna).


2. Debu
Banyaknya debu yang masuk dan menemple pada lensa dalam menyebabkan hasil kamera tidak maksimal. Akibatnya terlihat ngeblur, buram, juga kadang terkesan memiliki bayangan. Hal ini bisa dikarenakan kita tidak hati-hati dalam meletakkan ponsel atau menaruh di sembarang tempat yang bisa jadi potensi masuknya debu.

Solusinya, buka cashing luar sehingga terlihat lensa dalam. Kemudian tuangkan sedikit minyak kayu putih pada tissue dan gosok lensa dalam tersebut untuk menganggkat debu dari permukaan lensa.


3. Lensa Berembun
Lensa yang berembun diakibatkan karena terlalu lembab suhu ponsel karena kita menaruh atau meletakkan kamera di sembarang tempat. Biasanya hal ini paling sering terjadi setelah kita hujan-hujanan, kemudian setelah itu kita lihat ponsel kita ternyata dalamnya sudah berembun.

Solusinya, matikan ponsel dan lepas baterai. Kemudian semprot dengan hair dryer pada kisi-kisi atau lubang di sisi kanan kiri ponsel agar suhu ponsel dapat stabil dan tidak lagi muncul embun. Jika suhu dalam ponsel sudah sama maka kemungkinan muncul embun bisa lebih kecil.

Lihat Juga Cara Mempercepat Koneksi Internet HP

Demikian beberapa langkah dan cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi kamera yang blur atau buram. Untuk menentukan kamera anda buram atau memang hasilnya seperti itu, anda bisa membandingkan dengan ponsel lain yang memiliki kerapatan piksel yang sama. Semoga tulisan ini bisa menjadikan solusi untuk anda. Salam.
Cara Memperbaiki Kamera HP yang Buram | Revie Hapsari | 5

0 komentar:

Posting Komentar