Mengatasi HP Android Cepat Panas


Banyak orang sering bertanya apa Penyebab Ponsel Android Cepat Panas? dan Mengapa HP Android cepat panas? Dengan banyaknya aplikasi dan fitur yang ada di dalam smartphone jaman sekarang menyebabkan kinerja ponsel terus berjalan tanpa henti, itulah dasar dari mengapa ponsel kita cepat panas. Selain cepat panas, penggunaan baterai juga tentu sangat boros. Terlebih lagi, jangan sampai android restart sendiri.

Nah apakah smartphone yang baterainya panas itu berbahaya? Apapun itu, jika gejala abnormal sudah terjadi pada suatu barang tentu akan ada efek di kemudian hari baik secara cepat atau berangsur lama. Ketika anda membeli ponsel atau smartphoen baru ada baiknya anda membaca dahulu manual book yang disertakan dalam kotaknya. Di dalamnya tentu ada petunjuk penggunaan dan perawatan yang dianjurkan oleh produsen.

Hp cepat panas juga bisa disebabkan oleh virus atau malware yang menyerang smartphone kita. Kita harus waspada dan mampu membedakan panas normal dan panas abnormal.  Lalu apa penyebab hp atau bagian baterai cepat panas? berikut beberapa poin yang bisa menyebabkan panas, yang semoga bisa memberikan pencerahan bagi anda yang mengalami masalah ponsel cepat panas. Termasuk yang manakah ponsel anda, dan bagaimana mengatasi hp cepat panas? berikut keterangannya:


mengatasi hp cepat panas

Beberapa Penyebab Hp Cepat Panas dan Cara Mengatasinya


1. Layar
Layar yang terlalu cerah salah satu penyebab ponsel Android anda cepat panas. Semakin tingkat kecerahannya tinggi, semakin cepat pula ponsel anda Panas. Karena semakin terang lampu, semakin banyak energi yang dibutuhkan. Untuk menghindari ini, sebaiknya turunkan kecerahan layar pada ponsel Android anda.

2. Multitasking
Multitasking adalah salah satu fitur Android yang digunakan untuk membuka lebih dari satu aplikasi tanpa menutup aplikasi yang lain. Dengan hal itu Multitasking menjadi penyebab ponsel Android anda cepat panas. Untuk menghindari hal ini, tutup aplikasi yang tidak anda butuhkan. Sering-seringlah mengecek aplikasi yang masih terbuka sebelum anda memasukkan ke kantong.

3. Bermain Game
Dengan penggunaan game berlama-lama akan menyebabkan ponsel Android anda cepat panas. Game Android adalah aplikasi banyak memakan daya baterai pada ponsel Android anda. Satu game yang dimainkan akan menjalankan beberapa fitur seperti sound, kedap kedip layar, dan CPU yang terus bekerja. Untuk itu, hindari menggunakan game yang terlalu lama.

4. Wi-Fi, GPS, Bluetooth, Koneksi
Fitur-fitur diatas juga termasuk salah satu penyebab ponsel Android anda cepat panas. Selain itu fitur diatas juga menyebabkan daya baterai ponsel Android anda cepat habis. Untuk itu,aktifkan fitur diatas hanya ketika memang dibutuhkan.  Jika tidak, tak perlu diaktifkan untuk mengurangi penggunaan daya baterai dan menminimalis panas pada bateri.

Baca Juga Mengatasi HP tidak Ada Sinyal

Demikian beberapa poin penyebab HP Android cepat panas. Semoga dengan pembahasan ini masalah hp cepat panas anda bisa anda atasi sendiri. Selamat Mencoba
Mengatasi HP Android Cepat Panas | Revie Hapsari | 5

1 komentar: